Sabtu, 31 Mei 2014

BANTAHAN BUAT PARA PENDUKUNG BID'AH HASANAH

Penulis: Rizki Maulana


(Imam Syafii mendukung bid’ah hasanah??)
 
Syubhat pertama :

Mereka berdalil dengan perkataan beberapa ulama yang mengesankan dukungan terhadap adanya bid’ah hasanah.

Diantaranya adalah perkataan Imam As-Syafi’i dan perkatan Al-Izz bin Abdissalam rahimahumallah.
Adapun perkataan Imam As-Syafi’i maka sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Nu’aim dalam Al-Hilyah dengan sanad beliau hingga Harmalah bin Yahya-,

PENGERTIAN AL-JAMA'AH DAN AS-SAWADHUL 'AZHAM

 Penulis: Rizki Maulana


Tatkala bingung menghadapi perbedaan ideologi dan ajaran Islam yang berkembang di masyarakat, sebagian kita berpegangan pada prinsip ikut saja dengan kebanyakan orang. Akibat fatalnya, ajaran agama yang sesuai dengan Qur’an dan Sunnah serta pemahaman yang benar, dianggap salah semata-mata karena tidak diamalkan oleh kebanyakan orang.

PENGERTIAN AHLUS SUNNAH WAL JAMA'AH

Penulis: Rizki Maulana


Sungguh sayang sungguh malang, umat Islam di masa ini bak buih di lautan, banyak jumlahnya namun tercerai-berai. Heran bukan kepalang melihat fenomena ini, kita semua tahu bahwa Islam yang dibawa Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam hanya 1 macam, sebagaimana firman Allah Ta’ala yang artinya: “Sesungguhnya kalian adalah umat yang satu dan Aku adalah Rabb kalian, maka beribadahlah kepada-Ku” [Al-Anbiyaa : 92]. Namun mengapa hari ini Islam menjadi bermacam-macam? Aneh bukan?

MEDIA SYI'AH INTERNASIONAL, SUMBER PENGHUJAT "WAHABI"

 Penulis: Rizki Maulana

Al-Imam Asy-Syafii Rahimahullaahu berkata :

لَمْ أَرَ أَحَدًا أَشْهَدَ بِالزُّورِ مِنَ الرَّافِضَةِ
“Aku tidak melihat seorangpun yang paling bersaksi dusta lebih dari para Rofidhoh” (Diriwayatkan oleh Al-Baihaqi dalam As-Sunan al-Kubro no 21433)

HUKUM MENAFSIRKAN AL-QUR'AN DENGAN ILMU PENGETAHUAN

Pertanyaan

Fadhilatusy Syaikh ditanya: Apakah diperbolehkan menafsirkan Al-Qur’anul Karim dengan menggunakan teori ilmu pengetahuan (teori ilmiah) modern?

Jumat, 30 Mei 2014

MENGENAL MANHAJ SALAF LEBIH DEKAT

 Penulis: Rizki Maulana

Segala puji bagi Allah yeng telah mengutus Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dan membangkitkan para sahabat sebagai pendamping dan pembela dakwah beliau. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Muhammad, keluarga dan para pengikutnya yang setia hingga akhir masa.

INILAH DALIL-DALIL TAHLILAN!!

 Penulis: Rizki Maulana


1.Dalil pengkhususan waktu selamatan kematian (1 hari,3 hari,40 hari dstrsnya).

“Termashurlah selamatan yang diadakan pada hari pertama, ketujuh, empat puluh, seratus dan seribu”
(Kitab Manawa Dharma Sastra Weda Smerti hal. 99, 192, 193).

TAHLILAN MENURUT MADZHAB SYAFI'IYAH


 Penulis: Rizki Maulana


Sering kita dapati sebagian ustadz atau kiyai yang mengatakan, “Tahlilan kok dilarang?, tahlilan kan artinya Laa ilaah illallahh?”.

MANUSKRIP ASLI: PERDEBATAN IMAM JA'FAR ASH-SHADDIQ DENGAN SYI'AH

Penulis: Rizki Maulana


IMAM JA'FAR ASH-SHADDIQ
 
Dia adalah Imam Ja`far bin Muhammad bin Ali Zainal Abidin bin Al-Husain bin Ali bib Abu Thalib. Perhatikan silsilah keluarganya. Jika anda mengidolakan Ali dan ahlul baitnya maka cintailah keturunannya ini, karena kami pun insya Allah mencintai beliau.

PERAN PAULUS DALAM AGAMA KRISTEN

 Penulis: Rizki Maulana

Suatu diskusi tentang ajaran Kristen, keimanannya dan prakteknya, rasanya tidak dapat selesai tanpa meneliti peran Paulus terhadap agama ini. Para ilmuan Bibel beragama Kristen secara sepakat mengakui bahwa formulasi ajaran Kristen seperti saat ini tidaklah dimulai dari Yesus, namun dari Paulus.

Selasa, 27 Mei 2014

JADILAH PERINTIS SUNNAH HASANAH, BUKAN BID'AH HASANAH

 Penulis: Rizki Maulana

Dari Jarir bin Abdillah, beliau berkata,

HEBAT, BUNG KARNO PUN MENGAGUMI WAHABI

Penulis: Rizki Maulana

I. KEKAGUMAN SOEKARNO TERHADAP WAHABI
 
Kepada A. Hassan, Soekarno bercerita keinginannya membaca buku “Utusan Wahabi.” Ia juga bercerita telah menerjemahkan buku biografi Ibnu Saud. “Bukan main hebatnya ini biografi! Saya jarang menjumpai biografi yang begitu menarik hati,” ujar Bung Karno.

BIOGRAFI IMAM ASY-SYAFI'I




Nama dan Nasab

Beliau bernama Muhammad dengan kunyah Abu Abdillah. Nasab beliau secara lengkap adalah Muhammad bin Idris bin al-’Abbas bin ‘Utsman bin Syafi’ bin as-Saib bin ‘Ubayd bin ‘Abdu Zayd bin Hasyim bin al-Muththalib bin ‘Abdu Manaf bin Qushay. Nasab beliau bertemu dengan nasab Rasulullah pada diri ‘Abdu Manaf bin Qushay. Dengan begitu, beliau masih termasuk sanak kandung Rasulullah karena masih terhitung keturunan paman-jauh beliau, yaitu Hasyim bin al-Muththalib.

DIALOG RINGAN (TAPI ISINYA BERAT, hehehehe!!!)



A (orang kristen) : “Kenapa kalian selalu ngikutin kami?”
 
B (orang muslim) : “Ngikutin apa? Kami tidak merasa ngikutin kalian?”

TENTANG ISRA' MI'RAJ

 Penulis: Rizki Maulana

Peristiwa Isra’ Mi’raj adalah salah satu peristiwa yang agung dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sebagian orang meyakini kisah yang menakjubkan ini terjadi pada Bulan Rajab. Benarkah demikian? Bagaimanakah cerita kisah ini? Kapan sebenarnya  terjadinya kisah ini? Bagaimana pula hukum merayakan perayaan Isra’ Mi’raj? Simak  pembahasannya dalam tulisan yang ringkas ini.

CACATNYA SISTEM DEMOKRASI SUDAH ADA "SEJAK LAHIR"



Baru-baru ini seorang aktifis dakwah terlihat geram. Status facebook miliknya penuh dengan kritik pedas terhadap demokrasi. Ternyata kegusaran aktivis dakwah tersebut tidak sendiri. Puluhan komentar susul menyusul menyatakan hal serupa, hingga salah seorang melayangkan pertanyaan darimana konsep tata negara demokrasi ini muncul.

RAHASIA-RAHASIA SYAIKH BIN BAZ



Dialah seorang murid Syaikh ‘Ibn Utsaimin rahimahullah menceritakan kisah ini kepadaku. Dia berkata: “Pada salah satu kajian Syaikh Utsaimin rahimahullah di Masjidil Haram, salah seorang murid beliau bertanya tentang sebuah masalah yang didalamnya ada syubhat, beserta pendapat dari Syaikh Bin Baz rahimahullah tentang masalah tersebut.

NII: NEGARA ISLAM INDONESIA (NEGARA PALSU)




N.I.I adalah ahlul bid’ah dari firqah yang sesat dan menyesatkan. Mereka ini telah pecah menjadi berfirqah-firqah, salah satunya adalah Pesantren Al-Zaytun yang ada di Indramayu yang di ketuai oleh Abu Toto.
Di antara bid’ah-bid’ah N.I.I ialah:

MENGENAL AGAMA AHMADIYYAH

 Penulis: Rizki Maulana

JAI (Jemaat Ahmadiyah -Qadyan_ Indonesia) dan GAI (Gerakan Ahmadiyah -Lahore- Indonesia); mereka sama-sama mengimani Tadzkirah (kitab suci Ahmadiyah, yang disebut kumpulan wahyu muqoddas -suci- yang diyakini sebagai wahyu dari Allah kepada Mirza Ghulam Ahmad).

MENGENAL SAYYID MUHAMMAD ALWI AL-MALIKI LEBIH DEKAT

 Penulis: Ustadz Ali Saman


Pertanyaan : “Didaerah Jawa Timur banyak saudara-saudara yang kita belajar di pondok pesantren salafiyyah (Ustadz Ali Saman berkomentar: Masya Allah…Salafiyyah NU, Nahdatul Ulama ?!?!?! ) sangat mengagungkan sosok Kyai Sayyid Muhammad Alwi Al Maliki, Siapakah sosok syaikh tersebut ? Apakah benar dia seorang Muhaddits Ahlus Sunnah? Apakah sekarang masih hidup ? Apakah sumbangsih Syaikh Sayyid Muhammad Alwi Al Maliki terhadap perkembangan dakwah salafiyyah di Saudi pada umumnya dan para alumninya di Indonesia pada khususnya ?

TERUNGKAP: DOKUMEN RAHASIA AGAMA SYI'AH



Inilah DOKUMEN RAHASIA sekte agama Syiah, tentang misi jangka panjang mereka (50 th), untuk menegakkan kembali dinasti Persia yang telah runtuh oleh Islam berabad-abad lamanya, sekaligus membumi-hanguskan negara-negara Ahlus Sunnah, musuh bebuyutan mereka. Dokumen ini disebarkan oleh Ikatan Ahlus Sunnah di Iran, begitu pula majalah-majalah di berbagai negara Ahlus Sunnah (ISLAM), termasuk diantaranya Majalah al-Bayan, edisi 123, Maret 1998.

ZIARAH KUBUR: BID'AH ATAU SUNNAH?



 

Ziarah kubur memiliki banyak hikmah dan manfaat, di antara yang terpenting adalah:

CIRI CIRI AHLUL BID'AH

Oleh : Abu ‘Utsmaan Ismaa’iil bin ‘Abdirrahmaan Ash-Shaabuuniy rahimahullaah (373 – 449 H)
 
Ada baiknya jika saya (Rizki Maulana, pent) tuliskan sedikit pemaparan biografi Al-Imam Abu ‘Utsman Ash-Shaabuuniy rahimahullah.

Minggu, 25 Mei 2014

MENGENAL KOMUNITAS SALAFI



Menjadi salafi berarti memilih sesuatu yang lain. Seorang peneliti antropologi, sayangnya, belum jeli melihat kenyataan ini. Sampai sekarang, belum ada kajian antropologi yang concern mengkaji kehidupan komunitas Salafi. Belum ada karya antropolog yang berwibawa, sewibawa karya-karya Clifford Geertz tentang masyarakat Jawa, mengangkat komunitas Salafi sebagai bahan penelitian.

PANDANGAN ULAMA SALAF TENTANG KESESATAN SYI'AH




Imam Malik –rahimahullah- (w 179) berkata, “Orang yang mencela sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak memiliki tempat dalam Islam.” (Sunnah, Al Khallal, 1/493)

DOWNLOAD TAFSIR IBNU KATSIR LENGKAP 30 JUZ BERBAHASA INDONESIA




Tafsir Ibnu Katsir lengkap 30 juz beserta terjemahan dalam bahasa indonesia saat ini bisa anda download full gratis melalui yusuf blog ini, tafsir Al-Quran 30 juz karya Ibnu Katsir ini bisa anda download lengkap dalam satu paket download tanpa terpisah, melalui mediafire dengan ukuran file 115 MB.

KISAH MUALAF: ISI BIBLE MENGANTARKANNYA MASUK ISLAM



Dewi Purnamawati nama saya, kelahiran Solo Th. 1962. Tahun 1971, Mase (panggilan saya kepada ayah) yang pegawai AURI pindah tugas ke P. Lombok sehingga saya besar di P. Lombok sampai lulus SLTA Th. 1981. Kemudian kuliah di IKIP Negeri Yogyakarta sampai lulus Th. 1985.

MENJAWAB TUDUHAN: WAHABI ADALAH PENGIKUT DAJJAL??



Telah terkenal macam-macam tuduhan dari kalangan ‘Aswaja’[1] terhadap Asy-Syaikh Muhammad bin ‘Abdil-Wahhaab rahimahullah sebagai Khawaarij dan pengikut Dajjaal. Itu hanya karena beliau rahimahullah keturunan Bani Tamiim dan lahir di daerah Najd. Itulah ringkasan konstruksi logika mereka.

Kamis, 22 Mei 2014

KHUTBAH IBLIS YANG SANGAT MENYENTUH HATI



Iblis berkhutbah…??, benar…ia berkhutbah…bahkan khutbah yang paling menyentuh hati…tidak ada khutbah yang menyentuh hati sebagaimana khutbah Iblis ini.

APA ITU KHAWARIJ?? MARI KITA KENALI LEBIH DALAM!!




A. DEFINISI KHAWARIJ

Khawarij adalah salah satu kelompok dari kaum muslimin yang mengkafirkan pelaku maksiat (dosa besar), membangkang dan memberontak terhadap pemerintah Islam, dan keluar dari jama’ah kaum muslimin.

DAHSYATNYA PADANG MAHSYAR



Wuquf di arafah mengingatkan kaum muslimin akan adanya pengumpulan yang maha besar nanti di hari kiamat. Kala itu seluruh manusia dari yanh pertama sampai yang terakhir berkumpul untuk menunggu keputusan Allah..

DIALOG TENTANG BID'AH HASANAH (LUCU)



DIALOG I: KONTRADIKTTIF

(A) : “Bang, katanya, shalawatan yang abang lakukan ntu bid’ah”.

(B) : “Bid’ah gimana, masak orang demen ngucapan shalawat buat kanjeng Nabi dilarang. Justru dapet pahala”.

BUKTI KUAT: TAURAT DAN INJIL SUDAH DIRUBAH!!



Allah subhanahu wata’ala berfirman:

وَإِنَّ مِنْهُمْ لَفَرِيْقًا يَلْوُوْنَ أَلْسِنَتَهُمْ بِالْكِتَابِ لِتَحْسَبُوْهُ مِنَ الْكِتَابِ وَمَا هُوَ مِنَ الْكِتَابِ وَيَقُوْلُوْنَ هُوَ مِنْ عِنْدِ اللهِ وَمَا هُوَ مِنْ عِنْدِ اللهِ وَيَقُوْلُوْنَ عَلَى اللهِ الْكَذِبَ وَهُمْ يَعْلَمُوْنَ

BANTAHAN TELAK BUAT PARA PENCELA IBNU TAIMIYYAH!!



Terlalu banyak tuduhan-tuduhan dusta ditujukan kepada Ibnu Taimiyyah untuk memudarkan cahaya kebaikan beliau rahimahullah. Kedustaan-kedustaan ini sebagian besarnya telah dibantah dalam sebuah disertasi untuk meraih gelar doktoral yang berjudul دَعَاوَى الْمُنَاوِئِيْنَ لِشَيْخِ الإِسْلاَمِ ابْنِ تَيْمِيَّةَ (Tuduhan-Tuduhan Musuh-Musuh Ibnu Taimiyyah) yang ditulis oleh As-Syaikh Abdullah bin Sholeh bin Abdul Aziiz al-Gushn. (silahkan di download di http://waqfeya.net/book.php?bid=1876).

Minggu, 18 Mei 2014

MEWASPADAI WEB-WEB TAKFIRI

Penulis: Rizki Maulana



Tidak diragukan saudara-saudara kita yang terjerat dalam pemahaman takfiri (suka mengkafirkan) adalah saudara-saudara yang semangat menegakkan syari’at Islam. Akan tetapi tentunya bukan hanya mereka saja yang rindu untuk ditegakkan syari’at Islam.

SYI'AH BERKHIANAT TERHADAP AL-HASAN DAN AL-HUSAIN



Setelah Ali bin Abi Tholib terbunuh,Al Hasan lebih  memilih berdamai dengan Muawiyah,namun orang-orang syi’ah terus menerus mendesak Al Hasan untuk berperang melawan Muawiyah.

GHADIR KHUM: ANTARA KEYAKINAN AHLUS SUNNAH DENGAN SYI'AH RAFIDHAH

Penulis: Ustadz Abu Salma



Rasulullah yang mulia Shallallahu ‘alahi wa ‘ala Ali wa Salam pernah bersabda :

من كنت مولاه فعلي مولاه, اللهمّ والى من واله وعادى من عاداه
Barangsiapa yang menganggap aku sebagai walinya, maka (aku angkat) Ali sebagai walinya, Ya Allah, dukunglah siapa saja yang mendukungnya (Ali)dan musuhilah siapa saja yang memusuhinya.”

WAJIBKAH KAUM MUSLIMIN MENGIKUTI MADZHAB TERTENTU?

Penulis: Rizki Maulana


Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan para sahabatnya.

SEBELUM MAKAN, BACALAH BISMILLAH!!!

Segala puji bagi Allah, Rabb pemberi segala nikmat. Shalawat dan salam kita panjatkan kepada penghulu para Nabi, keluarga, sahabatnya, serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.

ADA APA DENGAN IHYA KITAB ULUMUDDIN?

Penulis: Rizki Maulana

Tak banyak yang tahu, Ihya` ‘Ulumuddin, kitab yang banyak dipuja orang ini, merupakan salah satu gudangnya kemungkaran. Kajian berikut memang tidak memaparkannya secara keseluruhan.

Jumat, 16 Mei 2014

MENGUPAS SITUS GELAP RAFIDHAH: SYIAHALI.WORDPRESS



Segala puji bagi Allah rabb semesta Alam, al Malik bagi seluruh makhluk langit dan bumi, shalawat dan salam tercurah pada baginda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta para shahabatnya dan para pengikutnya.

BUKTI KUAT: KONDOM TAK MAMPU MENCEGAH VIRUS HIV/AIDS!

Kondom mampu mencegah penularan HIV/AIDS. Benarkah pernyataan tersebut? Apakah kondom benar-benar efektif mencegah penularan HIV/AIDS?

SEGALA SESUATU TELAH DITENTUKAN OLEH ALLAH 50.000 TAHUN SEBELUM TERCIPTANYA ALAM SEMESTA

Oleh: Syaikh Muhammad bin Shalih Al-’Utsaimin rahimahullah



Pertanyaan.

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-’Utsaimin ditanya : “Tentang Qadar ;
apakah pokok perbuatan telah di takdirkan, sementara manusia diberi kebebasan memilih (punya kebebasan) cara pelaksanaannya ? Sebagai contoh apabila Allah telah mentakdirkan seorang hamba untuk membangun masjid, maka dia pasti membangun masjid, akan tetapi Dia (Allah) membiarkan akalnya untuk memilih cara membangun.

TANGGAPAN TERHADAP KOMENTAR USTADZ IDRUS RAMLI TERHADAP VIDEO DIALOG DENGAN USTADZ FIRANDA

 Penulis: Rizki Maulana

IDRUS RAMLI:

Dalam dialog tersebut, perwakilan dari Ahlussunnah Wal-Jama’ah sebagai pembicara, hanya al-faqir Muhammad idrus ramli.

Senin, 12 Mei 2014

KEDUSTAAN TERHADAP FOTO-FOTO SYAIKH MUHAMMAD BIN ABDUL WAHAB

Allah Subhanahu wa ta’ala berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن جَاءكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَأٍ فَتَبَيَّنُوا أَن تُصِيبُوا قَوْماً بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَى مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ

TUDUHAN DUSTA TERHADAP BLOG RIZKIMAULANA117.BLOGSPOT.COM

Banyak sekali yang bilang artikel-artikel di blog/web saya ini => http://rizkimaulana117.blogspot.com/ hanya ditulis dari hasil copassan dari web/blog lain..!!

MENASEHATI AMALAN YANG MUNGKAR/KELIRU DIANGGAP MEMECAH BELAH UMAT ISLAM!



Sesama muslim ada yang antipati dengan nasehat. Padahal maksud saudaranya itu baik. Saudaranya sangat mencintainya, ingin amalannya lurus dan sesuai ajaran baginda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Namun ada yang menuduh nasehat tersebut berarti memerangi sesama muslim. Ada yang menuduh nasehat tersebut adalah watak Yahudi yang ingin memerangi umat Islam. Wallahul musta’an. Kenapa tidak mau berhusnuzhan pada saudara kita yang menasehati?

ANTARA DAKWAH TAUHID DAN DAKWAH KHILAFAH!! (Renungan Bagi Para Pendamba Khilafah)



Boleh jadi, banyak orang beranggapan bahwa masalah tauhid itu penting dan utama, bahkan wajib.

APA ITU FANATIK/TA'ASHUB? MARI KITA KENALI LEBIH DALAM!!

Penulis: Rizki Maulana

Definisi Fanatik

Fanatik atau dalam bahasa arabnya disebut dengan Ta’ashub adalah anggapan yang diiringi sikap yang paling benar dan membelanya dengan membabi buta. Benar dan salahnya, wala’ dan bara’nya diukur dan didasarkan keperpihakan pada golongan. Fanatik ini bisa terjadi antar madzhab, kelompok, organisasi, suku atau negara. (Lihat kembali Majalah Al-Furqon hal. 13 edisi 5 Th. 11) -majalah yang dikelola Ustadz Abu Ubaidah (editor)-

KH. HASYIM ASY'ARI PUN MENGANJURKAN LARANGAN BERTAQLID BUTA

Penulis: Rizki Maulana

Oleh: Kholili Hasib (Peneliti Institut Pemikiran dan Peradaban Islam (InPAS) Surabaya)

Akidah merupakan pondasi sakral dalam agama. Penyimpangan akidah berarti menegasikan agama Islam itu tersendiri. KH. Hasyim ‘Asy’ari, pendiri Nahdhatul Ulama’, ketika hidup di masa kolonial Belanda mencermati bahwa banyak aliran-aliran pemikiran yang bisa melunturkan akidah Ahlussunnah wal Jama’ah.

MENGENAL FIRQAH ASY'ARIYAH DAN MATURIDIYAH



Mari kita (Saya: Rizki Maulana, pent- dan anda semua) mulai berpikir jernih. Mungkin luput dari pengamatan kita, betapa banyak orang yang menggolongkan kepada seseorang atau kelompok namun ternyata tidak selaras dengan pemikiran atau faham orang atau kelompok yang di ikuti, masih segar dalam ingatan kita, Imam Syafi’i berpendapat bahwa mengirim pahala kepada orang yang telah meninggal tidak akan sampai sama sekali.

Minggu, 11 Mei 2014

KISAH MUALAFNYA PENDETA KATHOLIK ROMA KARENA MELIHAT PROSESI PEMAKAMAN RAJA ARAB SAUDI, FAHD!!



Hidayah Allah datangnya tidak bisa diraba-raba. Apabila Allah menghendaki maka ia akan mendatangi hamba yang berbahagia itu. Demikianlah kisah seorang pendeta asal Italia.

FENOMENA USTADZ MENGAMUK!!!



Baru-baru ini sedang rame org membiarakn Ustad Hariri yg ngamuk dg menginjak operator sound system dg lututnya. Bagaimna islam menilai hal ini? masalahnya, ada beberapa org yg justru menyudutkan para ustat, gara-gara kasus itu.

MAU TAHU GAJI/HONOR UASTADZ-USTADZ SELEB?? BACA!!! PENTING!!



Tema pembahasan kali ini seputar tarif ustadz Seleb atau Da’i Kondang. Banyak fenomena yang terjadi di masyarakat kita ini berhubungan dengan mahalnya tarif seorang da’i kondang, walaupun ini menyangkut individu namun kondisi seperti ini membuat nama atau gelar seorang ustadz tercemar atau terbawa akibatnya.
Hal ini sangat jarang dibahas oleh sebagian orang karena masih terkesan aib, namun jika hal ini selalu ditutup-tutupi maka akan membawa dampak yang tidak baik juga untuk kita semua.

LARANGAN BERTAQLID BUTA KEPADA KIYAI, USTADZ DAN ULAMA!!




Kulo nderek mawon kaleh poro Kyai“, ujar sebagian orang yang maksudnya kami manut/taqlid saja pada perkataan ulama. Mau dibawa ke utara atau ke selatan, diikuti saja. Masa’ kyai bisa salah?

RAYUAN SETAN DALAM PACARAN



Para pembaca yang budiman, ketika seseorang beranjak dewasa, muncullah benih di dalam jiwa untuk mencintai lawan jenisnya. Ini merupakan fitrah (insting) yang diberikan oleh Allah kepada manusia. Allah ta’ala berfirman yang artinya, “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan terhadap perkara yang dinginkannya berupa wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenagan hidup di dunia. Dan di sisi Allahlah tempat kembali yang baik.” (QS. Ali Imran: 14)