Kamis, 30 Oktober 2014

MEMBONGKAR KOLEKSI DUSTA SYAIKH IDAHRAM (LENGKAP)

Penulis: Rizki Maulana
Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh

Setelah blog ini pernah membahas tentang Membongkar Koleksi Dusta Syaikh Idahram Muqoddimah, saya (Rizki Maulana) akan menyajikan lebih lengkap mengenai koleksi-koleksi dusta Idahram yang telah dibantah tuntas oleh Ustadz Firanda Andirja MA hafidzhahullah lewat webnya dibawah ini, selamat membaca:

MEMBEDAH SYUBHAT "BUKU PINTAR BERDEBAT DENGAN WAHABI"

Penulis: Rizki Maulana
Di antara karakteristik ahli bid’ah dari masa ke masa, bahwasanya mereka selalu mencela dan mencoreng citra Ahli Sunnah wal Jama’ah untuk menjauhkan umat dari al-haq.

Al-Imam Abu Hatim ar-Razi Rahimahullahu Ta’ala berkata, “Ciri ahli bid’ah adalah mencela ahlil atsar.” (Ashlu Sunnah hlm. 24)

Sabtu, 25 Oktober 2014

KAIDAH KAIDAH PENTING UNTUK MEMAHAMI ASMA DAN SHIFAT DARI ALLAH

Penulis: Rizki Maulana 

- Kewajiban kita terhadap nash-nash Al Quran dan As Sunnah yang membahas tentang asma dan sifat Allah.
Dalam memahami nash-nash Al Quran dan As Sunnah kita wajib untuk menetapkan maknanya apa adanya, berdasar dzahir nash dan tidak memalingkannya ke makna lain.

MAKNA HADITS "BUKAN TERMASUK GOLONGAN KAMI"

Penulis: Rizki Maulana 
Dalam banyak riwayat ditemukan ucapan Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam laisa minaayang dapat diterjemahkan dalam bahasa Indonesia bukan termasuk golongan kami. Diantaranya adalah:

Rabu, 15 Oktober 2014

MENGENAL IBNU SINA LEBIH DEKAT

Penulis: Rizki Maulana
Dalam Majallah Al-Muslimun nomor 247 dimuat resensi buku yaitu “Ibnu Sina sosok Ilmuwan Muslim”. Penulis resensi buku itu tidak mengerti siapa sebenarnya Ibnu Sina? Kalau kita ingin menulis makalah tentang syakhshiyyah (pribadi seseorang) lebih dahulu kita harus merujuk kitab-kitab yang dikarang oleh Ulama-ulama Islam yang terdahulu yang masyhur, apa kata mereka tentang pribadi seseorang, baru kita pakai sebagai penguat itu ialah ucapan pam ulama yang belakangan. Kita lebih percaya kepada para Salafush-shalih dan orang yang mengikuti jejak mereka ketimbang ulama yang belakangan yang telah banyak menyimpang dari Manhaj mereka.

PERBANDINGAN AQIDAH SUFI DENGAN AQIDAH SYI'AH

Penulis: Rizki Maulana
Sungguh kita menemukan permusuhan yang sangat sengit dari kaum syi’ah dan aswaja imitasi (baca : sufi) terhadap aswaja asli (baca : salafy atau yang dinamakan oleh kaum sufi sebagai wahabi). Seakan-akan musuh mereka hanyalah kaum wahabi. Ada apa gerangan antara Syi’ah dan Aswaja, kenapa sama-sama bersepakat memusuhi kaum wahabi..??!!

Selasa, 14 Oktober 2014

TIPS BERINTERNET SEHAT SECARA ISLAMI

Penulis: Rizki Maulana 

Internet, bagaikan pedang bermata dua, kalau tidak berhati-hati, maka bisa mencelakakan diri kita, atau orang lain. Kita harus membentengi diri dengan ilmu yang cukup, yang kokoh, karena fitnah/godaan internet begitu besar, dan tidak sedikit orang yang mempunyai bekal ilmu agama yang cukup pun, bisa terperosok di dalamnya… Oleh karena itu saya mencoba memberikan trik-trik berinternet secara sehat, dan diharapkan bisa membawa manfaat,..

Minggu, 12 Oktober 2014

TA'ZIYAH YANG SESUAI DENGAN SUNNAH!!

Penulis: Rizki Maulana
Manusia adalah makhluk yang tidak bisa hidup tanpa orang lain. ia memerlukan bergaul dengan orang lain. Ini merupakan fitrah. Tidak mungkin ada yang bisa menghindarinya, terlebih lagi pada era global sekarang ini, dunia layaknya sebuah kampung kecil saja. Berhubungan dengan orang lain, meski terkadang berefek negatif, manakala berlangsung tanpa kendali, tetapi ia juga merupakan peluang yang bisa mendatangkan beragam kemaslahatan, sekaligus ladang amal untuk memproleh pahala.

CARA MELAWAN BISIKAN SYETAN DALAM HATI

Penulis: Rizki Maulana

Ketika iblis di usir oleh Allah, dia bersumpah akan menggoda manusia dari segala arah.

INILAH PERNYATAAN PARA ULAMA TASAWUF TENTANG ILMU KALAM

Penulis: Rizki Maulana

Aqidah ahlussunnah dibangun di atas dalil Al-Qur’an dan As-Sunnah dan prinsip yang dipegang oleh para shahabat yang mulia, semoga Allah meridhai mereka semua. Aqidah yang bersih dan sangat jelas, tidak susah dipahami dan rumit.Beda dengan lainnya yang bersandar kepada logika akal dan menakwil dalil-dalil naql (wahyu). Dimana mereka membangun aqidah keyakinan mereka di atas ilmu kalam.

Sabtu, 11 Oktober 2014

HUKUM MENGGAMBAR DAN MEMATUNG DALAM ISLAM

Penulis: Rizki Maulana

Islam tegak untuk menyeru seluruh manusia agar beribadah kepada Allah semata dan meninggalkan peribadahan kepada selain Allah, baik berupa para wali atau orang-orang shalih, yang biasanya diabadikan dalam bentuk patung-patung, arca-arca, gambar-gambar, kuburan-kuburan, kubah-kubah atau yang lainnya yang akan mengantarkan kepada kesyirikan.

HUKUM MUSIK DAN NYANYIAN DALAM PANDANGAN ISLAM

Penulis: Rizki Maulana 


HUKUM SYAIR (SYI’IR)
Banyak hadits Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam yang menjelaskan tentang dibencinya banyak bersya’ir :
عن بن عمر رضى الله تعالى عنهما عن النبي صلى الله عليه وسلم قال لأن يمتلئ جوف أحدكم قيحا خير له من أن يمتلئ شعرا
Dari Ibnu ‘Umar radliyallaahu ‘anhuma dari Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam yang bersabda : “Lebih baik salah seorang dari kalian memenuhi perutnya dengan nanah daripada ia penuhi dengan sya’ir” [HR. Al-Bukhari no. 5802].

KUPAS TUNTAS AMALAN BULAN RAJAB DAN NISYFU SYA'BAN

Sebuah kajian ilmiah yang sangat bermanfaat bagi kaum muslimin yang ingin mengetahui tentang amalan di bulan rajab dan perayaan nisyfu syaban.

Jumat, 10 Oktober 2014

KEBUDAYAAN DALAM PANDANGAN ISLAM

Penulis: Rizki Maulana

ASAL USUL BUDAYA

Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sansekerta yaitu buddhayah. Merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal), diartikan sebagai hal-hal berkaitan dengan budi dan akal manusia. Dalam bahasa Inggris, kebudayaan disebut culture. Berasal dari kata Latin Colere, yaitu mengolah atau mengerjakan. Bisa juga diartikan mengolah tanah atau bertani. Kata culture, juga kadang diterjemahkan sebagai “kultur” dalam bahasa Indonesia.

KESALAHAN FATAL DALAM KITAB AL-HIKAM

Penulis: Rizki Maulana
Kitab al Hikam yang ditulis oleh Ibnu Atho’illah as Sakandari adalah kitab yang sangat popular di dunia dan juga di Indonesia. Kitab ini banyak dikaji di pondok-pondok pesantren dan bahkan di dalam siaran-siaran radio di banyak kota di Indonesia.

MAKNA DUA KALIMAT SYAHADAT YANG BENAR

 Penulis: Rizki Maulana
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Islam dibangun di atas lima perkara: syahadat La Ilaha Illallah wa anna Muhammadar Rasulullah, mengerjakan salat, menunaikan zakat, menunaikan haji ke Mekkah dan puasa di bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari dan Muslim).

VIDEO DIALOG, KRISTEN JANGAN MENONTON YAA!!

Pengunggah: Rizki Maulana

Sang Anak Yang Menghina Islam, lalu diajak Dialog Tentang YESUS, Apa Jawabannya? Lihat sendiri